menu melayang

22 September 2021

6 Cara Untuk Mendapatkan 100 Juta Pertama Sebagai Agen Properti

Apakah Anda agen properti pemula dan mempunyai harapan ingin memiliki 100 juta rupiah di tahun pertama menjadi agen properti?

 
6 Cara Untuk Mendapatkan 100 Juta Pertama Sebagai Agen Properti

Inilah rahasia cara menjadi agen properti pemula dan tips mendapatkan komisi 100 juta ditahun pertama Anda



Sukses diawal karir menjadi seorang agen properti itu penting,jika seorang agen properti tidak bisa meraup 100 juta di tahun pertama dia bekerja sebagai agen,maka kemungkinan besar agen tersebut akan kehilangan motivasi dan gairah dibisnis properti,maka dari itu sekali lagi penting bagi anda untuk bisa meraih komisi minimal 100 juta rupiah di tahun pertama anda menjadi agen properti.

Jadi ada beberapa tips yang akan saya bagikan pada artikel ini, tips pertama supaya Anda bisa meraih satu juta dalam tahap pertama Anda bekerja sebagai agen properti yang pertama adalah pilih brand kantor agensi properti yang cukup punya nama atau yang ternama,paling tidak sudah terdaftar di AREBI (Asosiasi Real Estate Broker Indonesia).

Apabila Anda bergabung dengan kantor agen properti yang sudah punya nama itu akan memudahkan Anda didalam berbisnis properti, Pada saat Anda ketemu klien, Anda akan ditanya dari kantor agensi mana? dari brand apa? apabila Anda tergabung dengan salah satu brand yang cukup punya nama maka trust klien kepada Anda akan menjadi lebih mudah dibandingkan jika Anda bergabung dengan kantor yang belum punya nama besar. Dan juga kelebihan dari kantor yang sudah punya nama atau punya brand yang kuat mereka biasanya mempunyai sistem,seperti sistem rekrutmen,sistem training,sistem manajemen dan sistem teknologi informatika atau digital marketing yang baik yang sudah cukup terbukti sehingga memudahkan anda di dalam bisnis sebagai agen properti tersebut jadi sekali lagi yang pertama pilih kantor properti yang sudah punya nama brand yang bagus.

Tips yang kedua adalah cari leader atau mentor yang dapat mengembangkan Anda menjadi seorang agen properti yang sukses.

Fungsi dari seorang leader ataupun mentor di dalam karir Anda itu sangat penting karena bisnis ini adalah bisnis leadership bisnis people dimana untuk Anda bisa sukses dengan lebih cepat anda butuh yang namanya leader yang kompeten jadi di dalam bisnis properti itu ada macam-macam leader atau mentor,ada yang tipe leader atau upline yang hanya fokus menjual dan hebat dilapangan tapi dia hanya mementingkan diri sendiri dan tidak mau berbagi ilmu dengan agen baru. Ada juga leader yang lebih banyak di kantor dia dengan senang hati membantu agen baru tapi leader atau mentor tersebut tidak begitu hebat dilapangan. Tapi ada juga leader atau mentor yang hebat dalam penjualan dan dia juga dengan senang hati membatu agen baru dalam meraih kesuksesan agar bisa seperti dia,jadi carilah leader atau mentor yang bagus agar bisa memaksimalkan potensi Anda sebagai agen properti.

Tips yang ketiga ini  supaya Anda bisa meraih 100 juta dalam tahap pertama Anda adalah menjadi proaktif,jadi pada saat Anda tergabung dengan salah satu kantor agen properti,Kalau Anda hanya diam, anda tidak tahu anda cari jalan sendiri,maka kemajuan Anda akan sedikit terlambat,tetapi apabila Anda proaktif,Anda tidak tahu Anda tanya maka hasil atau kemajuan yang Anda dapat itu bisa jauh lebih cepat.

Caranya agar lebih cepat berkembang menjadi agen properti yang sukses Anda saya sarankan ikut ke lapangan jika leader Anda sedang melisting properti,membuat kerjasama penjualan properti,ikut mengantar prospek atau calon buyer ke lokasi listing properti yang dijual oleh leader atau mentor Anda,ikut leader saat akad pembelian properti agar tahu prosesnya baik itu secara cash ataupun kredit. Dengan melakukan hal tersebut maka kemajuan Anda sebagai agen properti akan semakin cepat berkembang.

Tips yang keempat adalah anda sebagai agen properti itu harus punya yang namanya disiplin. Disiplin terutama di dalam keseharian Anda itu sangat dibutuhkan,disiplin waktu kerja, Disiplin berapa banyak target penjualan yang Anda harus capai di dalam setiap hari itu penting sekali karena apabila Anda tidak disiplin maka kemajuan Anda itu akan menjadi lambat.

Sebagai agen properti apabila kita ingin maju kita harus lebih disiplin,  saya melihat agen-agen properti yang sukses mereka biasanya pagi-pagi sudah datang kantor,kantor buka pagi mereka sudah datang,kemudian begitu mereka datang, mereka langsung melakukan pekerjaan aktivitas properti seperti penjualan online di marketplace properti atau media sosial,prospektif calon buyer,kemudian follow-up negosiasi,kemudian aktifitas pemasaran dan penjualan itu rutin mereka lakukan dari pagi di kantor agensi properti,jadi maka dari itu tidak mengherankan apabila seorang agen properti yang punya kedisiplinan tinggi itu biasanya lebih sukses dibandingkan mereka yang tidak punya kedisiplinan.

Tips yang kelima adalah FOKUS. memang benar sebagian orang menganggap pekerjaan adalah pekerjaan sampingan,paruh waktu atau freelance tanpa ikatan waktu,tapi itu bukan alasan Anda bisa santai-santai,kerja kesana kemari tanpa tujuan,"nyambi kanan nyambi kiri",nah biasanya orang yang tidak fokus di suatu bisnis hampir kebanyakan dia butuh waktu yang lama untuk sukses di bisnis tersebut,saran saya,lepaskan bisnis yang tidak membawa hasil jika Anda ingin cepat sukses.

Apabila Anda adalah agen properti pemula ada baiknya Anda untuk fokus terhadap pekerjaan ini karena pekerjaan agen properti sebetulnya pekerjaan yang sangat menjanjikan,sangat menggiurkan apabila Anda secara fokus melakukannya dengan disiplin yang tinggi.

Tips yang keenam adalah back to basic atau "kembali ke dasar" Jadi sebetulnya properti itu adalah ilmu yang sederhana tidak butuh ilmu atau teknik yang rumit berbelit-belit.

Back to basic itu apa? hal-hal dasar yang memang basic property agent lakukan lakukan yaitu apa prospecting listing kemudian buat appointment untuk presentasi listing,terus kemudian pada waktu kita sudah terima listing kita menservis klien tersebut. Yang namanya rutinitas back to basic itu adalah tetap menjadi kunci sukses para agen properti  walaupun sudah senior berkarir di dunia properti.

Dengan melakukan enam tips  ini saya yakin 100 juta di tahun pertama Anda itu mudah untuk dilakukan,semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda agen properti pemula dan supaya Anda dapat meraih 100 juta pertama Anda,selamat mencoba.



Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel