menu melayang

01 April 2020

Jurus Mudah Beli Properti Tanpa Uang


Jurus Mudah Beli Properti Tanpa
Jurus Mudah Beli Properti Tanpa Uang


Seperti yang telah kita ketahui, bahwa orang dikatakan memiliki properti ketika: Pertama, orang tersebut tinggal di daerah itu bertahun-tahun sampai lintas generasi. Buktinya banyak orang yang tidak perlu pakai surat dapat mengaku memiliki sebuah properti ketika mereka tinggal di daerah tersebut. Perhatikan cerita sengketa mengenai penggusuran dan pengambalihan lahan. Selalu yang menempati bersikeras dengan mengatakan mereka telah menempati dari zaman kakek mereka turun menurun sehingga itulah properti mereka.

Ketika mereka diminta untuk menunjukkan surat-surat yang sah jelas tidak bisa, karena tidak, ada, lucunya, tetap saja sengketa jalan terus detik padahal, jelas-jelas salah satu pihak yang memiliki bukti kepemilikan yang sah diluar kasus sertifikat ganda. Tidak perlu kita bahas mengenai sengketa tersebut, melihat dari sebuah fakta bahwa orang dapat dikatakan memiliki properti tersebut salah satunya adalah ketika orang tersebut mendiami properti yang bersangkutan selama bertahun-tahun bahkan sampai lintas generasi.

Kedua, dikatakan memiliki rumah atau properti tersebut ketika mampu menunjukkan surat-surat detik surat kepemilikan tanah atau surat-surat lainnya (Waris,Girik,Letter C,Patok D,Surat hijau dan lain-lain) tentunya secara sah hukum rumah itu milik orang yang tertera di dalam surat tersebut.
Ketiga, seseorang dikatakan memiliki rumah tersebut ketika orang yang bersangkutan memiliki kuasa jual atas properti tersebut. Di sini kuasa jual sering identik dengan nama yang tertera pada sertifikat. Secara otomatis orang yang namanya tertera di dalam surat tersebut memiliki kuasa untuk menjua,mengalih namakan kepada orang lain sesuai dengan kehendaknya. Fungsikan kepemilikannya baik dengan memiliki,menempati,menjual ataupun melakukan kegiatan apapun yang berkaitan dengan propertinya.

Dari salah satu pemahaman di atas kita Sederhanakan saja dalam sebuah wacana sebagai berikut: Ketika orang memiliki kuasa jual terhadap sebuah rumah berarti secara definitif orang tersebut dikatakan "memiliki" rumah itu. Nah,Kalau surat yang menyatakan hak kuasa jual itu dapat kita peroleh tanpa uang maka dapat dikatakan beli properti tanpa uang.

Sederhananya begitu kita agak mengesampingkan sisi hukum dan legalitas arti "memiliki" yang sesungguhnya. Kita hanya melihat bahwa ketika kita mampu memiliki surat yang menyatakan bahwa kitalah yang memegang hak jual terhadap sebuah rumah, atau pemiliknya telah memberi kuasa jual rumah tersebut kepada kita maka kita adalah pemilik dari properti itu. Hanya saja ini masih "memiliki" yang diperlukan adalah mengkonversi "memiliki" sementara tersebut menjadi uang dengan cara dijual atau menggunakan teknik-teknik lain untuk menjadikannya permanen milik kita sah secara hukum.

Dengan gambaran seperti di atas saya mengajarkan huruf sederhana beli properti tanpa uang yaitu dengan jurus nomor satu jurus FLIP yang dikombinasikan dengan jurus 2 naikkan harga turunkan syarat.

Dalam sebuah kesempatan awal permainan dalam dunia properti, saya menerapkan hal ini untuk mengakuisisi rumah pertama saya. Saya datang ke sebuah rumah yang diiklankan dijual. Saya temui pemilik rumah, saya melihat lihat dalam rumah dan kemudian saya pamit pulang.
Di dalam jurus nomor 1 FLIP yang paling penting dari kita untuk mengetahui apa yang boleh dilakukan apa yang tidak boleh dilakukan:

1. Tidak boleh langsung menawar di pertemuan pertama
2. Tidak diperkenankan mencari kejelekan dari rumah yang akan kita beli. Misal mencari cacatnya, entah bocor tembok retak retak lantai pecah-pecah cat mengelupas kamar mandi bau dekat pembuangan sampah dan lain-lain.
3. Lakukan uji kelayakan, ada tujuh langkah dalam uji kelayakan saya akan ajarkan dasar teori saja Yaitu anda berlagak sebagai seorang detektif dan bertanya kepada tetangga mengenai harga pasaran di daerah tersebut, Maka Anda akan tahu bahwa rumah tersebut bisa dimiliki.
4. Jurus ini hanya bisa dilakukan untuk rumah dibawah harga pasaran. Bagaimana mengetahui harga pasaran? Saya sudah jelaskan di atas, salah satunya dari Tetangga,independent appraisal, riset di internet dan yang paling gampang adalah memastikan melalui perbandingan dengan NJOP, pastikan benar kalau harga yang ditawarkan adalah harga dibawah harga pasar.
5. Ketika semua info lengkap dan anda telah tahu harga pasaran silakan Anda kembali ke pemilik rumah dan menemuinya kembali serta menawar harga yang bersangkutan.
6. Tanya sekali lagi harga yang ditawarkan kemudian melakukan jurus nomor 2, naikan harga dan turunkan syarat,ketika awalnya penjual menawarkan ke Anda 100 juta dan Anda tahu harga pasaran di daerah tersebut adalah 140 juta maka Anda menawar 120 juta dari pengalaman yang sudah-sudah sebuah peristiwa unik yaitu orang yang ditawar malah bingung, karena kita tahu bahwa semua menawar selalu ke bawah tapi kita menawar malah ke atas.
7. Selanjutnya ketika pemiliknya masih terbengong-bengong bingung, tetapkan bahwa dengan harga segitu Anda mau tapi bayarnya mundur!
8. Kita minta menunda bayar sampai dengan 6 bulan maksimal 6 bulan kalau mau dan rekor saya adalah tunda bayar selama 1 tahun Dan hebatnya masih ada kok yang mau gunakan jurus penundaan dan jual bebas masalah entah uang belum ada,deposito belum cair lah, mau maju KPR lah, nunggu warisan lah ,semua alasan sebutkan, supaya orang yang mau di tunda bayar toh sudah dapat rangsangan ganas dibayar lebih.
9. Kenapa harus dinaikkan harganya? Kenapa kok harus dilebihkan nominalnya? Sebab, segala sesuatu yang ada tawar kebawah selalu diakhiri dengan ditagih uang mukanya mana? Selalu ditagih tanda jadinya mana? Kalau Anda lawar kebawah dan dikasihkan kan, maka anda akan selalu ditagih kedua hal tersebut. Akan tetapi ketika anda mau menawarkan atas, anmaka anda punya alasan an, untuk tidak membayar tanda jadi atau uang muka. Jika menunda bayar kewajiban, an maka anda sudah punya pengganti setimpal dengan penundaan tersebut.
10. Kalau tidak mau? Ya sudah..cari properti lain yang orangnya mau. Begitu anda tidak mau gunakanlah jurus building rapport (Cara Cepat Klik dan Menjalin Hubungan Baik dengan Orang Lain)
Cara cepat untuk bisa cepat nyambung (dan connect) dengan orang lain adalah dengan menemukan kesamaan. Secara tidak sadar kitapun senantiasa mencari orang lain yang memiliki kesamaan dengan kita.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel