menu melayang

11 Maret 2022

Cara Mendapatkan Puluhan Juta Rupiah Dari Properti

 Cara Investasi Properti Modal Kecil Dapat Penghasilan 50 Juta Perbulan


Cara Investasi Properti Modal Kecil Dapat Penghasilan 50 Juta Perbulan



kali ini saya mau ngebahas sesuatu yang menarik nih, Apa itu? yaitu bagaimana cara mendapatkan 50 juta rupiah setiap bulan  dari bisnis properti. Kamu bekerja 1 bulan ngejual satu rumah saja maka kamu bisa dapat mobil vanza baru cuman dari menjual rumah, lumayan kan kalau kamu bisa dapetin 50 juta perbulan dari properti pastinya kamu bisa beli rumah.


ini juga pas nih buat kalian yang ibu rumah tangga atau kamu yang bosen kerja di kantor, atau kamu mikirnya gini misalnya gaji kamu 15 juta terus gaji pasangan kamu 10 juta kamu kekurangan uang untuk nambahin cicilan KPR,nah sebagai persyaratan dari ngambil pinjaman di Bank maka inilah jawabannya gimana supaya kamu bisa dapat penghasilan tambahan untuk beli rumah, caranya adalah kamu menjual properti atau menjadi agen properti.


kayaknya Basi banget ya omongan saya, ya,tapi enggak kalo kamu mikir gini, rumah-rumah zaman sekarang itu di Jabodetabek itu harganya untuk yang 2 lantai kecil-kecil yang luas tanahnya 84, tanah 66-72 m2 yang dua lantai itu harganya udah 1 miliar lho.


temen-temen kebayang nggak sih kalau komisi dari agen properti itu adalah 2,5% dari penjualan, lalu bayangin kalau dua setengah persen dari satu miliar itu kan kurang lebih 25 juta,, jadi kamu cukup jualin 2 rumah aja kamu sudah bisa dapet pendapatan 50 juta sebulan.


Kelihatannya kayak gampang ya ngomongnya,”kamu jualan dua rumah aja sudah bisa dapet 50 juta”, kalau temen-temen mau nyoba mulai di bisnis properti ini sebagai agen,kamu bisa mulai menjual rumahnya temen kamu,rumahnya saudara kamu, rumahnya tetangga kamu, rumahnya kakek kamu, kan bisa tuh coba jual jualin dan kamu bisa dapet fee dua setengah persen, Nah habis itu caranya gimana sih? caranya itu sebenarnya simple,yaitu:


Datangi Rumah Pemiliknya. kamu mesti datangi rumahnya kamu foto yang bagus yang jelas, kamu hitung nih di situ ada berapa kamar tidur, ada berapa kamar mandinya, ada ruang asisten rumah tangganya apa nggak, bias muat mobil berapa, habis itu,baru mulai masuk ke spesifikasi tambahan-tambahannya misalnya Apakah ada kolam renang Apakah ada lapangan tenis Mungkin.


Nah nomor duanya adalah kamu harus tahu spesifikasi teknis dari rumah itu, gentengnya pakai apa? Rangkanya apa? sudah pakai baja ringan tau belum? apa sudah pakai kusen aluminium atau bahkan pakai kusen Jati? apa sudah pakai sanitair Toto atau pakai saniter yang merek lain, sudah pakai keramik ukuran berapa? Kalian harus mengerti semua hal tersebut.


semua itu kamu coba catat lalu dikombinasi dengan foto yang baik baru lu masukin ke media online,media portal properti itu ada apa aja teman-teman? ada Lamudi,Rumah.com, Rumah123.com atau yang paling sederhana kamu upload ke OLX. Jadi ketika kamu mau ngejual suatu barang, kamu mesti tahu nih barangnya itu spesifikasi lengkapnya apa saja.


cara ke duanya supaya kamu gampang tahu nih ya kan, spesifikasi-spesifikasinya adalah dengan kamu melihat iklan-iklan yang di upload di Lamudi, rumah123.com atau rumah.com atau OLX, atau situs marketplace property gratisan yang ada, dari situ kamu jadi ingat ohh tadi saya lupa ada spek yang belum disebutin ke konsumen.


Bagaimana Jika Tidak Ada Relasi Yang Bersedia Dibantu Untuk Menjualkan Propertinya?


Jika teman,saudara,rekan kamu tidak ada yang menjual rumah kamu bias bergabung ke perusahaan agensi property,seperti Sannprama,Elpro atau Realti ID atau apapun agensi property yang ada di sekitar rumah kamu, nah kalua kamu sudah bergabung disana kamu akan ditraining bagai mana cara kerja seorang agen property,cara mencari listing,cara membuat kerjasama dengan pemilik properti,cara menghitung KPR,cara memasarkan property dan cara mendapatkan konsumen pembeli rumah.


Perbedaan Agen Properti dari kantor agensi dengan agen property independent adalah dijumlah komisinya,biasanya agen property perusahaan komisi 1% karena bagi hasil dengan kantor,tapi kelebihannya kamu akan disupport penuh kantor dalam bekerja,seperti stok listing property,pengurusan surat kerjasama,pengajuan KPR dan masalah hukum jika terjadi ketidak jujuran dari owner. Sedangkan agen property independent kamu akan bekerja sendirian untuk urusan semuanya meskipun komisinya lebih besar.


Nah itulah beberapa cara agar kamu bias punya penghasillan yang besar untuk beli rumah atau investasi property disaat ini.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel